MARI MENULIS DAN MEMBACA


Kata Orang untuk bisa menjadi orang yang "Cerdas" haruslah sering-sering Membaca dan Menulis. Sebelumnya kita Harus membedakan "cerdas" dan "pandai",

Orang pandai bisa dibilang adalah orang yang memilki pemikiran yang masuk akal dan pengetahuan yang selalu kurang untuknya, oleh karena itu, ia selalu mengasah otaknya dengan belajar (karena ia selalu merasa ilmunya masih kurang). Untuk pemikiran, orang pintar biasanya saat berfikir ia kurang memikirkan yang dibelakang, ia hanya memikirkan apa yang terjadi didepannya. Sedangkan orang Cerdas adalah orang yang memiliki pemikiran yang sangat tajam dan memiliki rasa ingin tahu yang berlebihan. Pemikiran orang cerdas, selalu membuat orang yang mendengarnya menjadi bingung, karena saat dia memikirkan kedepannya, maka ia sudah memikirkan yang belakangnya.

Maka dari itulah untuk menjadi Orang yang cerdas dibutuhkan kesungguhan-sugguhan. Membaca dan menulis adalah syarat utama untuk menjadi orang yang cerdas. Dengan membaca kita dapat mengetahui berita-berita terkini yang sedang ada di lingkungan kita, dengan membaca kita juga dapat tahu apapun yang belum kita ketahui. masih banyak sekali buku yang ada di perpustakaan sekolah/kampus yang bisa kita pinjam dan kita baca. So.. saran dari saya sering-seringlah ke perpustakaan (padahal saya juga jarang kesana hahaha :D). Sedangkan dengan Menulis kita dapat memotivasi diri kita sendiri atau mengekspresikan pikiran kita kepada publik.

Ada kata bahwa Ketika seseorang menulis pastinya memiliki keinginan agar tulisannya dibaca oleh orang lain. Sebuah tulisan dibuat sedemikian rupa agar bisa menarik minat pembaca. Membaca merupakan sarana yang tepat untuk mempromosikan suatu pembelajaran sepanjang hayat (Sugiarto,2001).

Dengan menulis terutama bagi pemula (seperti saya) biasanya akan merasakan kesulitan yang sangat-sangat untuk bisa menulis secara rutin dan semangat dalam menulis sedikit demi sedikit hilang seiring dengan kesulitan yang dirasakan. Padahal apabila seseorang berusaha “melawan” kesulitan yang menghadang pasti akan terbiasa untuk membuat sebuah kalimat dan secara otomatis akan merasa mudah untuk membuat sebuah tulisan.

So, Untuk menjadi orang yang cerdas kita harus membiasakan "Membaca dan Menulis". Karena dengan menulis dan membaca bisa mengembangkan pemikiran dan meningkatkan memori otak. Maka dari itu, sudah saatnya untuk membiasakan diri dalam menulis dan membaca.

0 comments: (+add yours?)

Post a Comment

Cool Blue Outer Glow Pointer